Rabu, 27 Januari 2016

MAPHAN Competition


Mei mendatang, Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menyelenggarakan Kegiatan Maphan Competition 2016 atau yang biasa dikenal dengan MC dan akan berlangsung di Gedung Phinisi UNM.
Maphan Competition 2016 Merupakan program kerja tahunan Mahasiswa peduli HIV/AIDS dan NAPZA, tahun ini MAPHAN UNM kembali mengadakan MC yang kedua untuk memberikan peluang kepada siswa SMA/sederajat se Sulawesi Selatan dan Barat serta kepada Mahasiswa se Indonesia untuk mengembangkan potensi dan kreatifitasnya serta mengadu kecerdasan akademik atau wawasan umum dibidang HIV/AIDS dan NAPZA.
Maphan Competition 2016 ini terdiri dari tigajenis lomba yakni Lomba Cerdas Cermat(LCC) Tingkat SMA(Sederajat) se Sulawesi selatan dan barat, Lomba Cipta Musikalisasi Puisi(LCMP) Tingkat SMA(Sederajat) se Sulawesi selatan dan barat, dan Lomba Karya Tulis Ilmiah(LKTI) untuk Mahasiswa se Indonesia.
“Event besar yang diselenggarakn oleh UKM Maphan ini merupakan program kerja dari bidang Penelitian, pengembangan dan Penalaran. Pada tahun ini kami mengusung tema “Optimalisasi peran pemuda dalam meminimalisir problematika HIV/AIDS DAN NAPZA” karena pemuda mempunyai energi luar biasa dan jika tidak disalurkan dengan baik akan menimbulkan ekses negatif, oleh karena itu harus banyak mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti yang akan diselenggarakan oleh UKM MAPHAN UNM yaitu Maphan Competition 2016 yang dapat memberikan tantangan bagi siswa/i dan mahasiswa dalam mengembangkan daya pikir kritis terhadap situasi yang berkembang, menciptakn generasi muda yang berprestasi dan produktif dalam berkarya”. Ungkap ketua panitia Maphan competition 2016, Indrasto.
Ketua umum MAPHAN UNM, Muhammad Jumadil berharap semoga dengan adanya Maphan Competition 2016 baik panitia maupun peserta mendapat pengalaman yang sangat luar biasa sehingga bisa bermanfaat untuk masa depan mereka, karena proses tak akan menghianati hasil dan semoga tergerak hatinya untuk keluar dari zona nyaman mereka artinya tidak hanya kampus, kos atau rumah, sekolah tetapi dapat mengembangkan dan memanfaatkan peluang untuk dapat berkarya.

0 komentar :

Posting Komentar